Rabu, 18 Desember 2013

Papua New Guinea Expedition _ Part 1


Beberapa waktu yang lalu saya melihat sebuah tayangan di Televisi BBC tentang Papua New Guinea dimana para peneliti dan ahli Biologi International menelusuri sebuah hutan hujan di salah satu pegunungan disana yang setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata di hutan tersebut banyak sekali keanekaragaman flora dan fauna yang belum diketahui atau spesies baru yang ditemukan di hutan tersebut. Saya begitu kagum karena hutan hujan itu sangatlah indah dan masih terjaga kelestarian alamnya.
Entah memang penduduk atau masyarakat disana menjaga baik tempat itu atau memang hutan di pegunungan itu belum pernah terjamah oleh tangan manusia. Para peneliti International ini menemukan banyak sekali tanaman spesies baru juga beberapa faune atau hewan spesies baru yang sangat menakjubkan. Selain itu mereka juga menemukan beberapa spesies Insect atau jenis serangga baru yang sangat unik.

ini link dari tayangan yang saya lihat beberapa waktu yang lalu..
(KusKus Spesies Baru)---> http://youtu.be/3LogVmP7HpA atau www.youtube.com/watch?v=3LogVmP7HpA


Disini terlihat kalau para peneliti ini menemukan spesies kuskus yang baru. Pada awalnya salah seorang dari peneliti dan kameramen mereka tidak sengaja menangkap adanya gerakan dari hewan yang tidak mereka ketahui. Karena penasaran, mereka pun mengikuti hingga akhirnya menemukan sarang dari hewan tersebut. tersebut. Rasa keingintahuan mereka akhirnya meletakan beberapa kamera di atas dan di beberapa tempat didekat sarang hewan tersebut untuk mengetahui pergerakan hewan itu. Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya penantian mereka tidak sia-sia. Seekor makhluk  menawan dengan tubuh sebesar berang-berang, bermata bulat dengan cakar melengkung dan sangat tajam, keluar dari sarangnya di dalam pohon. Akhirnya para peneliti yang menemukan binatang ini membawanya ke kamp dimana mereka mendirikan tenda dan langsung meneliti hewan tersebut yang akhirnya disimpulkan bahwa hewan yang baru mereka temukan itu ialah seekor KusKus spesies baru. Dari Link Video diatas dapat dilihat begitu menawannya KusKus tersebut. Saya yang melihatnya sampai berdecak kagum!

yang berikut ini merupakan Insect Trap (perangkap serangga yang dibuat para peneliti untuk mengetahui jenis serangga apa saja yang ada dihutan tersebut.. ----> http://youtu.be/HbwCSNNJZiw  atau  http://www.youtube.com/watch?v=HbwCSNNJZiw

Disini terlihat banyak sekali serangga unik dan cantik dengan berbagai ukuran dari yang terkecil seperti nyamuk, sampai yang terbesar sebesar telapak tangan pria dewasa yang terjebak dalam perangkat serangga tersebut..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar